Indonesia 1

Indonesia 1

Apakah ayat-ayat berikut ini menceritakan tentang Indonesia saat itu ?

~ 1 Raja-raja 9 : 27-28
" Dengan kapal-kapal itu Hiram mengirim anak buahnya, yaitu anak-anak kapal yang tahu tentang laut, menyertai anak buah Salomo. Mereka sampai ke Ofir dan dari sana mereka mengambil empat ratus dua puluh talenta emas, yang mereka bawa kepada raja Salomo. "

~ 1 Raja-raja 1 0: 11
" Lagipula kapal-kapal Hiram, yang mengangkut emas dari Ofir, membawa dari Ofir sangat banyak kayu cendana dan batu permata yang mahal-mahal. "

~ 1 Raja-raja 10 : 22
" Sebab di laut raja mempunyai kapal-kapal Tarsis bergabung dengan kapal-kapal Hiram; dan sekali tiga tahun kapal-kapal Tarsis itu datang membawa emas dan perak serta gading; juga kera dan burung merak. "

~ 2 Tawarikh 8 : 18   
" Dengan perantaraan anak buahnya Huram mengirim kapal-kapal kepadanya dan anak buah yang tahu tentang laut. Bersama-sama anak buah Salomo mereka sampai ke Ofir dan dari sana mereka mengambil empat ratus lima puluh talenta emas, yang mereka bawa kepada raja Salomo. "

~ 2 Tawarikh 9 : 10
" Lagipula hamba-hamba Huram dan hamba-hamba Salomo, yang membawa emas dari Ofir, membawa juga kayu cendana dan batu permata yang mahal-mahal. "

Apakah ada yang tahu dimana Ofir berada sebenarnya ?
Apakah "Suwarnadwipa/Pulau Emas" atau "Suwarnabhumi/Tanah Emas", yang kita kenal dengan nama Andalas atau Sumatera sekarang ini ?

Dan juga rempah-rempah yang di bawa oleh ratu Syeba (1Raja-raja 10:1-13,1Tawarikh 9:1-12), darimanakah asalnya ?
Apakah mungkin dari daerah kepulauan Maluku sekarang ini ?

Dimanakah penghasil kayu cendana dan batu permata terbaik sejak jaman kuno ?
Apakah mungkin di pulau yang sekarang kita kenal dengan nama pulau Timor ?

Dimanakah habitat asli atau banyak ragam jenis hewan kera dan burung merak di dunia?
Apakah mungkin di pulau yang kita kenal sekarang dengan nama Kalimantan dan Papua ?

Apakah ada penelitian yang dapat membuktikannya ?
Hanya Tuhan dan waktu yang bisa menjawabnya.

GBU

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Komentar

Facebook

search